Rigging dimaksudkan untuk membuat tulang atau
rangka pada tubuh robot, sehingga robot dapat digerakkan sesuai
dengan pergerakan tulang (Rig).
rigging on blender is intended to making or adding bone to robot, so it can be moved or posed.
rigging on blender is intended to making or adding bone to robot, so it can be moved or posed.
Buatlah object baru dengan jenis Armature lalu
pilih single bone dan letakan pada bagian pusat tubuh, lalu extrude
bone tersebut terhadap sumbu z sehingga membentuk tulang punggung,
setelah itu pilih bagian tulang bawah leher dan ekstrude terhadap
sumbu Y untuk membentuk lengan, dan telapak tangan seperti pada
gambar, untuk membuat tulang kaki lakukan extrude pada bagian tulang
utama, lalu lakukan extrude sesuai dengan lelukan, jika ada lekukan
maka extrude bagian tersebut sehingga membentuk sendi – sendi
tulang.
Make a new armature object, choose single bone and place it on the center of body, extrude that bone parallel to z axis to make backbone, after that select a bone below neck, and extrude it parallel to y axis to make arm, and palm. To make leg bone, extrude it from the center bone and do extrude parallel to z axis, if there's curve, scale it and extrude it to make bone joints.
Make a new armature object, choose single bone and place it on the center of body, extrude that bone parallel to z axis to make backbone, after that select a bone below neck, and extrude it parallel to y axis to make arm, and palm. To make leg bone, extrude it from the center bone and do extrude parallel to z axis, if there's curve, scale it and extrude it to make bone joints.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar